Path Selection Tool

Posted by Unknown on Thursday, July 7, 2011

  • Path Selection Tool
PhotobucketPada Path Selection Tool terdapat 2 pilihan :
  • Patch Selection Tool : berfungsi untuk menyeleksi dan memindahkan point pada objek path atau shape.

Untuk menggunakannya klik pada toolbox atau tekan A pada keyboard. kemudian klik dan drag pada objek path atau shape yang akan dipindahkan.
  • Direct Selection Tool : berfungsi untuk memindahkan posisi titik dari satu tempat ke tempat lain pada objek path atau shape.
Cara memindahkan posisi titik;
  1. pilih Direct Selection Tool pada toolbox.
  2. klik garis tepi shape untuk memunculkan titik.
  3. posisikan ke titik yang akan di pindahkan.
  4. lalu klik dan drag ke posisi yang baru.
pemindahan posisi tiap titik akan memunculkan bentuk shape yang baru dan berbeda dari bentuk shape sebelumnya.
option bar pada Path Selection Tool
Photobucket
option bar pada Path Selection Tool hampir sama dengan option bar untuk move tool, perbedaannya pada Path seletion tool berfungsi pada objek path, sedangkan pada Move tool untuk objek pixel, dan terdapat pilhan tambahan pada option bar Path Selection Tool, yaitu Combine. pilihan ini berfungsi untuk menggabungkan dua path atau lebih menjadi satu.

.:: 1 comments .:. add Comment ::.

  1. I do follow your web log for sharing such distinctive contents. a decent article may be a inventive talent of a author. You have got addressed your thought and creativeness in your article during a well organized manner. It terribly attention-grabbing to scan and additionally it makes to scan a lot of and a lot of. Keep this quality in each post. You can have a peek over the best essay writing service to know about the best essay writing services.

    ReplyDelete

m4d13_Blog