Quick Mask Mode

Posted by Unknown on Sunday, July 10, 2011

  • Edit In Quick Mask Mode
PhotobucketQuick mask mempunyai fungsi untuk menjadikan tampilan pengeditan menjadi Quick mask / RGB. Mode quick mask memungkinkan kita menggunakan seluruh perangkat pada Photoshop untuk menyunting / mengedit
bingkai pemilihan. Di sini kita bisa memisahkan gambar dari latar belakangnya, untuk dipindahkan pada objek lain atau digunakan untuk lainnya menggunakan seleksi mask. untuk mengaktifkannya bisa anda klik pada toolbox atau tekan Q pada keyboard.
Pada saat menggunakan Quick mask seluruh bagian berwarna merah adalah bagian yang tidak terseleksi, untuk memberi warna menjadi merah atau sebaliknya kita akan menggunakan brush tool. Atur warna latar depan dan belakang (Background dan Foreground), tekan D untuk menampilkan warna latar depan dan belakang secara default, yaitu hitam putih. Untuk menukar warna kita tinggal tekan X aja. Lalu sapu gambar. Ingat daerah yang akan dipilih, kita sapu dengan warna latar depan putih. Untuk menambahkan rubylith, kita sapu dengan warna latar depan hitam. Seleksi Quick mask bertumpu pada penggunaan brush, sehingga harus cermat menggunakan brush tool sesuai dengan kondisi gambar yang akan diseleksi. maksudnya jika gambar dengan detail tinggi maka kita gunakan brush dengan hardness tinggi dan sebaliknya.

.:: 1 comments .:. add Comment ::.

  1. salam kenal gan jangan lupa kunjungi juga web kami ya http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    ReplyDelete

m4d13_Blog