Cara Cepat Install Windows 7

Posted by Unknown on Sunday, January 27, 2013

Install windows 7
Dalam proses install baik windows maupun OS yang lain tentu saja memerlukan waktu yang lumayan lama, nah berikut ada cara yang lebih cepat bagaimana install windows dalam hal ini SO windows 7 yang merupakan produk dari Microsoft Windows. Mari kita simak langkah langkah berikut ini dan semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian dan bila ada kekurangan yang perlu ditambahkan mohon masukannya.

Berikut Langkah-Langkahnya :
  • Install windows 7 lengkap dengan aplikasi pendukungnya seperti office, winamp, antivirus, dll. Pada proses install ini jangan menggunakan partisi yang 100Mb. Jadi Install windows 7 tanpa partisi 100Mb yang biasanya digunakan untuk bootloader. Jadi windows seven terinstall hanya pada 1 partisi saja. Karena kita akan membuat image ghost dari partisi ini.
  • Setelah Windows 7 beserta kelengkapannya jadi, Hapus User Account yang Aktif.
  • Hapus User Account yang aktif, caranya Klik kanan Computer di start menu => Pilih Manage => Klik Local Users and Group => Users, kemudian delete user account yang aktif, Misal USER.
  • Maka akan muncul wizard kemudia klik YES saja, dan klik YES lagi kalau muncul wizard berikutya sampai User yang aktif benar-benar sudah terhapus.
Install windows 7

  • Jalankan SYSPREP.EXE untuk menghapus semua registry hardware yang telah terpasang di system windows. Langkah ini adalah untuk menghapus segala registry hardware yang telah terinstal dengan maksud agar windows 7 ini bisa dipasang di semua Komputer ataupun Laptop.
  • Caranya : Klik Start Menu, ketikkan di kolom SEARCH : " C:\windows\system32\sysprep\sysprep.exe " kemudian tekan ENTER.
  • Maka akan terbuka program sysprep ( System Preparation Tools)
  • Centang Generalize, kemudian di "shutdown option" pilih Shutdown.
  • Klik OK, maka proses penghapusan registry hardware pada system windows akan dimulai.
  • Tunggu kira-kira 5-10 menit, maka kemudian windows akan shutdown sendiri.
  • Partisi Windows 7 sudah siap kita jadikan IMAGE GHOST , dan bisa dipasang di semua jenis komputer dan laptop. Jika anda hanya ingin ganti Mainboard dan tidak ingin Install Ulang dari awal lagi, maka dengan langkah diatas, harddisk yang isinya windows 7 lama, bisa langsung dipindahkan ke Mainboard yang baru tanpa Install Ulang.

sumber: http://computer-trik.blogspot.com/2013/01/cara-cepat-install-windows-7.html

.:: 3 comments .:. add Comment ::.

  1. salam kenal dari blog ane gan http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. If you need to uninstall Bitdefender from windows device then in that case open windows 7 then click “start” further go to “control panel” further double click “programs and features” search for Bitdefender and then select “uninstall.” If you still need more information then ask help and support from the team of trained and certified experts.
    Bitdefender Support UK

    ReplyDelete

m4d13_Blog