Manfaat Buah Rambutan

Posted by Unknown on Friday, January 11, 2013

Buah Rambutan (nephelium lappaceum), Buah ini banyak jenisnya antara lain; ropiah, simacan, sinyonya, lebakbulus, binjei, dll. Semua bagiannya, dari kulit, daun, biji, sampai akar, dapat berfungsi sebagai obat. Daya tawarnya juga luar biasa. Demam, uban, disentri, sariawan, sampai kencing manis, bisa terobati dengan ramuan yang tepat.

Pada bulan January ini sedang musim buah rambutan ini, jadi banyak sekali para penjual buah rambutan yang tersebar di jalanan, nah, saya akan berikan manfaat dibalik buah rambutan yang manis segar ini. Mudah mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda.

  1. Pencernaan Yang Sehat. Buah rambutan memiliki serat yang dapat membantu seseorang dari penyakit sembelit, rambutan juga dapat membunuh parasit dalam usus dan membatu meringankan gejala diare.
  2. Pembentukan Darah. Rambutan juga mengadung sedikit zat tembaga. Zat ini diperlukan sebagi sel pembentuk sel darah putih dan sel darah merah. Rambutan juga mengandung zat besi yang dapat menyembuhkan anemia.
  3. Mengandung Vitamin C. Jika anda mengkonsumsi buah rambutan sebanyak 10-12 buah rambutan. maka anda sudah mengkonsumsi 75-90 mg asam askorbat. Dan itu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi Vitamin C harian anda. Selain itu rambutan juga mengandung anti oksidan, juga dapat mencegah kerusakan sel dan membantu penyerapan zat besi.
  4. Pelindung Dari Radikal Bebas. Buah rambutan ternyata mengandung asam galia yang berfungsi sebagai penagkal radikal bebas. Karena dapat melindungi dari kerusakan tubuh dari kerusakan oksidatif.
  5. Anti Kanker. Buah, biji, dan kulit rambutan telah teruji mengandung anti oksidan yang cukup kuat biasanya di sebut Flavoniod, yang dapat mengurangi kolesterol, anti kanker dan anti inflamasi.
  6. Secara Garis Besar. Rambutan mengadung gula yang cukup banyak, tapi hanya menndung sedikit kalori, itupun hanya 60 kalori di setiap buahnya. Rambutan juga mengandung Potasium, Zat besi, vitamin A, dan sedikit kalsium, magnesium, seng natrium, niacin, serat dan protein.
Jadi anda tak perlu menunggu lagi, silahkan mencoba buah yang sangat sehat dan kaya akan manfaat ini, dijamin anda akan sehat dan segar, selamat makan sobat.

.:: 0 comments .:. add Comment ::.

Post a Comment

m4d13_Blog