5 Antivirus Portable Gratis

Posted by Unknown on Friday, March 22, 2013

Software yang akan kita bahas kali adalah antivirus. Alasan utama yang membuat kita was was dalam berselanjar di dunia maya adalah virus atau program yang berbahaya yang dapat merusak data data kita dalam komputer pribadi.


Kadang orang memakai antivirus yang canggih namun tidak di update untuk pembaruan fitur dan fungsi untuk mendeteksi varian virus baru tidak dilakukan. Antivirus memang harus diperhatikan agar kita tidak dirugikan saat berinternet.

Antivirus yang ada di Indonesia adan beberapa versi yaitu yang gratis, berbayar dan ada juga yang trial. Antivirus ada yang d install di komputer dan ada juga yang portable sehingga kita tidak perlu repot-repot menginstal antivirus portable. Antivirus portable hanya perlu diletakkan di media penyimpanan saja, jika memerlukan tinggal langsung di jalankan.

Berikut ini antivirus-antivirus portable yang layak untuk digunakan di komputer kita :

1. Clamwin portable
Clamwin portable adalah antivirus opensource portable yagn bisa digunakan secara gratis (cuma cuma) dan sangat bagus untuk diandalkan membasmi virus komputer. Antivirus portable ini sangat bagus untuk mendeteksi dan penampilan antivirus yang keren. Clamwin portable ini juga mudah untuk mengupdate database antivirusnya.

2. Vipre Rescue
Software ini mampu berjalan tanpa GUI untuk membersihkan virus yang menjangkit komputer. Vipre Rescue merupakan command windows yang berjalan di save mode ini hanya perlu di klik sekali dan biarkan vipre rescue mencsan file komputer untuk dibersihkan dari virus.

3. Spybot search and Destroy Portable
Spybot search and Destroy Portable versi portable ini layak untuk digunakan untuk menscan dan memperbaiki file yang terjangkit oleh virus.

4. Sophos Anti Rootkit Portable
Sophos Anti Rootkit Portable ini 100 % gratis dan dapat berjalan di operating windows XP, Vista dan 7. Software antivirus ini dapat berjalan dengan antivirus lainnya.

5. Emsisoft Free Free Emergency Toolkit
Software ini adalah tool pembasmi malware yang bisa mendeteksi dan membersihkan lebih dari 6 juta jenis ancaman komputer. Silahakan download disini software portable yang sangat canggih ini.

.:: 3 comments .:. add Comment ::.

m4d13_Blog