5 Macam Jenis Diet Yang Baik Bagi Tubuh

Posted by Unknown on Saturday, March 23, 2013

Memilki tubuh yang langsing dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Oleh karena itu wanita rela berdiet agar badan yang di inginkannya tercapai, hal ini membuat para wanita melakukan hal hal yang terkadang ekstrim untuk melakukan diet yang diinginkan. Namun ada jenisdiet yang lebih sehat agar kita memperoleh menu diet yang sehat dan dapat membuat tubuh kita langsing.


1. Diet Indeks Glikemik Rendah
Jenis diet ini memfokuskan pada karbohidrat yang tepat agar kadar gula darah tetap seimbang. Makanan yang memiliki indeks glikemik rendah antara lain nasi merah, oatmel, roti gandum, kacang kacangan. Anda dapar mengkombinasikannya dengan buah buahan dan sayuran.

2. Diet Vegetarian
Seluruh diet vegetarian masih ada yang mengandung telur dan susu seringkali memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang lebih sedikit dan lebih banyak karbohidrat kompleks, serat, magnesium, asam volat, vitamin C, dan E serta karotenoid dibandingkan dengan diet yang mengandung daging.

3. Diet Dash
atau biasa disebut dengan diet untuk mengatasi hipertensi. Diet ini menekankan pada diet yang seimbang yang kaya kandungan buah, sayur, produk susu rendah lemak, gandum utuh, ikan, ayam, kacang kacangan serta biji bijian. Diet ini juga mengandung sedikir sodium, gula, lemak dan daging merah.

4. Diet Rendah Gluten atau Bebas Gluten
Gluten merupakan tipe protein yang ditemukan di karbohidrat seperti gandum dan beras. Diet ini biasanya banyak diterapkan pada orang yang menderita sakit usus halus yang dapat menghambat tubuh untuk menyerap nutrien yang penting seperti kalsium, vitamin, protein, karbohidrat dan lemak. Pada diet ini sebaiknya dihindari memakan roti, sereal, pasta ke dalam menu diet.

5. Diet Katogenik
Jenis diet ini hanya untuk anak yang mengalami epilepsi yang tidak mau merespon obat. Diet ini mengandung rasio lemak, karbohidrat dan protein yang sangat spesifik, yaitu sekitar 80% lemak, 15% protein, 5 % karbohidrat. Makanan yang di sarankan adalah es krim, daging, telur, sosis, udang, tuna, mayonaise, sayuran, roti dan pasta

.:: 1 comments .:. add Comment ::.

m4d13_Blog