Memutihkan Warna Kulit

Posted by Unknown on Monday, July 18, 2011

Berikut ini langkah-langkah untuk merubah warna kulit pada photo :
  1. Buka Aplikasi Photoshop kamu dan pilih foto yang akan diputihkan,
    File > Open.
    Photobucket
  2. Pada Toolbox sebelah kiri klik Dodge Tool.
    Photobucket
  3. Letakkan pointer pada wajah dalam foto tersebut sehingga muncul lingkaran, Lingkaran adalah area yang akan diputihkan.
    Photobucket
  4. Klik kiri pada area yang ingin diputihkan dan atur secara merata sehingga gambar tidak menjadi belang. (jika terjadi kesalahan maka kalian undo saja sebelum terlambat = Ctrl+Z)
  5. Setelah foto diputihkan, simpan foto tersebut.
Selain langkah di atas anda dapat juga Menghaluskan kulit wajah dengan langkah sebagai berikut :
  1. Duplikat Layer Backgorund. Tekan Ctrl+J pada keyboard, pada layer palette akan muncul layer 1 diatas layer background. yang merupakan hasil duplikasi dari layer background tersebut.
  2. Masuk ke Quick Mask Mode, pastikan Layer 1 hasil duplikat tadi aktif/terseleksi, terus masuk ke Edit Quick Mask dengan menekan Q.
  3. Selanjutnya pilih Eraser Tool pada toolbox atau tekan E di keyboard untuk lebih mudah.
    Seleksi menggunakan erase tool. Apabila background color & foreground color sudah dalam posisi default, invert dengan menekan tombol X di keyboard, Setelah itu dengan menggunakan eraser tool lakukan seleksi dengan mengarahkan eraser tool ke bagian-bagian foto yang akan diperhalus.
  4. Setelah itu kita kembali ke editing Standard Mode dengan menekan Q atau menekan icon Quick Mask yang berada di toolbox. akan terdapat area seleksi pada bagian image.
  5. Pilih Select > Inverse atau memakai shortcut pada keyboard dengan menekan Ctrl+Shift I, maka area seleksi akan terbalik.
  6. Pilih  menu Select > modify > Feather. dan akan muncul kotak dialog, berikan angka 1 s.d 5 di kolom Fetaher Radius di kotak dilaog Feather tersebut.
  7. Pada menubar Pilih menu Filter > Blur > Gaussian Blur,
    lalu akan muncul kotak dialog gaussian blur. lalu rubah dengan menggeser slider pada box gaussian tersebut, cari nilai yang sesuai dengan hasil yang Anda harapkan. 
  8. Klik ok apabila Anda telah mendapatkan hasil yang bagus.

.:: 2 comments .:. add Comment ::.

m4d13_Blog