Menghaluskan Kulit Wajah

Posted by Unknown on Monday, July 18, 2011

Selain memutihkan warna kulit, pada Photoshop kita juga dapat menghaluskan kulit wajah pada photo, langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Buka Aplikasi Photoshop kamu dan pilih foto yang akan di Edit,
    File > Open.
    Photobucket
  2. Duplikat Layer Backgorund. Tekan Ctrl+J pada keyboard, pada layer palette akan muncul layer 1 diatas layer background. yang merupakan hasil duplikasi dari layer background tersebut.
    Photobucket
  3. Masuk ke Quick Mask Mode, Langkah selanjutnya pastikan Layer 1 hasil duplikat kita tadi aktif/terseleksi, terus masuk ke Edit Quick Mask dengan menekan Q.
    Photobucket
  4. Selanjutnya pilih Eraser Tool pada toolbox atau tekan E di keyboard untuk lebih mudah.
    Photobucket
    Seleksi menggunakan erase tool. Apabila background color & foreground color sudah dalam posisi default, invert dengan menekan tombol X di keyboard, Setelah itu dengan menggunakan eraser tool lakukan seleksi dengan mengarahkan eraser tool ke bagian-bagian foto yang akan diperhalus.
    catatan : pada saat eraser tool aktif, klik kiri pada mouse dan jangan dilepas, gerakkan dibagian foto yang akan diseleksi, hingga menghasilkan warna agak kemerah-merahan. Apabila telah selesai seleksi, ada bagian yang kelebihan, Anda bisa menghapusnya dengan menginvert kembali background color dengan menekan X pada keyboard dan hapus bagian yang lebih tersebut dengan menggunakan eraser tool tersebut kembali.
  5. Setelah itu kita kembali ke editing Standard Mode dengan menekan Q atau menekan icon Quick Mask yang berada di toolbox. akan terdapat area seleksi pada bagian image.
  6. Pilih Select > Inverse atau memakai shortcut pada keyboard dengan menekan Ctrl+Shift I, maka area seleksi akan terbalik.
    Photobucket
  7. Pilih  menu Select > modify > Feather. dan akan muncul kotak dialog, berikan angka 1 s.d 5 di kolom Fetaher Radius di kotak dilaog Feather tersebut.
    Photobucket
  8. Tambahkan Gaussian Blur pada layer yang telah diseleksi. Pilih layer yang paling atas (layer1) di layer pallete. Pada menubar Pilih menu Filter > Blur > Gaussian Blur,
    Photobucket
    akan muncul kotak dialog gaussian blur. lalu rubah dengan menggeser slider pada box gaussian tersebut, cari nilai yang sesuai dengan hasil yang Anda harapkan. 
  9. Klik OK apabila Anda telah mendapatkan hasil yang bagus.

.:: 2 comments .:. add Comment ::.

m4d13_Blog